Empat Balon Gubernur Bakal Bersaing di PDIP

Empat Balon Gubernur Bakal Bersaing di PDIP
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - DPD PDIP NTT dalam rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Kupang, Sabtu (4/3) mengusulkan empat nama bakal calon (Balon) Gubernur NTT. Keempat nama itu adalah Daniel Tagu Dedo, Kristo Blasin, Lusia Adinda Lebu Raya, dan Raymundus Sau Fernandes.

Rakorda yang dihadiri ketua dan sekretaris DPC PDIP se-NTT dipimpin langsung Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya. Rakorda menyetujui usulan empat nama calon gubernur ini untuk diproses sesuai mekanisme partai. DPD PDIP pun akan merumuskan keputusan Rakorda ini dan selanjutnya disampaikan ke DPC untuk ditindaklanjuti.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara menjelaskan, dalam Rakorda disepakati bahwa kader-kader yang diusulkan untuk bertarung harus realistis. Harus bisa menerima apa pun keputusan partai.

“Inti dari Rakorda ini kami solid dan bersatu bergotong-royong memenangkan Pilkada,” kata Nelson.

Nelson mengatakan keputusannya diperkirakan diambil dua bulan ke depan. Nama-nama calon gubernur dan calon bupati-wabup juga akan disurvei oleh PDIP. “Survei tidak terlalu lama. Bisa sembilan hari atau 14 hari,” ujar Nelson.

Salah satu kesepakatan dalam Rakorda yakni PDIP terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Untuk calon bupati dan wakil bupati, DPC PDIP akan menjalin komunikasi dengan partai-partai di kabupaten. Begitu juga di tingkat provinsi.

“Komunikasi dilakukan agar ada kesamaan pandangan untuk mengusung calon, karena memang PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri,” kata Nelson.

Selain memutuskan usulan calon bupati dan wakil bupati untuk 10 kabupaten penyelenggara Pilkada 2018, Rakorda juga mengusulkan Ketua DPC PDIP Sabu Raijua, Paul Rabe Tuka yang juga Ketua DPRD Sabu Raijua menjadi Wakil Bupati Sabu Raijua.

DPD PDIP NTT dalam rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Kupang, Sabtu (4/3) mengusulkan empat nama bakal calon (Balon) Gubernur NTT. Keempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News