Partai Pengusung Ahok Bahas Strategi di Markas NasDem

Partai Pengusung Ahok Bahas Strategi di Markas NasDem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (berdasi) dalam pertemuan dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (6/3). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan para elite partai pengusung Basuki T Purnama Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI, Senin (6/3). Pertemuan digelar di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ada Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Hanura Sarifuddin Suding, Ketua DPD Golkar DKI Fatakhun Andriyadi, serta Ketua Umum PPP Djan Faridz yang hadir pada pertemuan itu. Tujuan pertemuan adalah memaksimalkan segala upaya dan potensi untuk memenangkan duet Ahok-Djarot yang mulai besok (7/3) akan memulai kampanye Pilkada DKI putaran kedua.

Menurut Hasto, pertemuan itu untuk membicarakan strategi pemenangan untuk Pilkada DKI putaran kedua. Apalagi modal Ahok-Djarot bukan hanya kemenangan di putaran pertama, tapi juga tingkat kepuasan warga yang mencapai 72 persen.

"Tadi dibahas strategi pemenangan. Seluruh kekuatan partai dan relawan bergerak untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot," ujar Hasto usai pertemuan.

Lebih lanjut Hasto menambahkan, Surya Paloh pada pertemuan itu  menyarankan partai pengusung Ahok-Djarot menggalang seluruh potensi. Salah satunya dengan memaksimalkan dukungan relawan yang selama ini getol mendukung duet petahana pada Pilkada DKI itu.

Hasto menuturkan, upaya memenangkan Ahok-Djarot yang tak bisa dilakukan partai politik akan menjadi porsi relawan. “Peran relawan sangat penting mengisi ruang kreatif yang tidak dilakukan partai," tambah Hasto.

Sedangkan Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku sekretaris Tim Pemenangan Ahok Djarot mengatakan, pertemuan silaturahmi itu punya makna penting dalam rangka memenangkan Ahok-Djarot. Politikus Golkar itu menjelaskan, Surya Paloh berpesan agar partai pengusung Ahok-Djarot tetap solid.

Surya, kata Ace, menegaskan bahwa Pilkada DKI punya arti penting secara nasional karena menjadi barometer tentang ke-Indonesia-an. “Bagaimana demokrasi dibangun berdasarkan nilai-nilai kebangsaan," jelasnya.(ysa/rmo/jpg)


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan para elite partai pengusung Basuki T Purnama Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI, Senin


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News