Empat Brankas Bulog Dibobol Orang Dalam Ratusan Juta Raib

Empat Brankas Bulog Dibobol Orang Dalam Ratusan Juta Raib
Empat Brankas Bulog Dibobol Orang Dalam Ratusan Juta Raib

jpnn.com - PONTIANAK- Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Sutan Abdurahman No. 129 Pontianak kebobolan. Empat brangkas dan dua kotak amal berisi uang dan dokumen penting lenyap digondol maling, Minggu (19/7) dini hari. Beruntung sang pelaku bisa dibekuk.

Pelaku ternyata orang dalam sendiri. Mereka adalah Edi Adriyanto bertugas sebagai sopir (driver) dan Muhammad Syukur, mantan petugas pembantu.  

Untuk melancarkan aksinya itu, Edi yang mengaku bekerja di kantor Bulog sejak tahun 2006 itu bekerjasama dengan Muhammad Syukur, yang juga mantan karyawan Bulog. 

Mereka merencanakan aksi pencurian dengan membagi peran. Edi berperan berabagi perencana dan mengelabui security, sedangkan Muhammad Syukur berperan sebagai eksekutor.  

Malam itu, Sabtu  (18/7) sekira pukul 21.00 wib, Edi yang sebelumnya bertugas sebagai office boy ini datang ke kantor Bulog. Situasi dan kondisi kantor Bulog saat itu sangat sepi. Hanya ada security yang bertugas. Edi lantas mengajak scurity keluar untuk jalan-jalan. 

Tidak ada kecurigaan sedikitpun. Menginggat Edi merupakan orang dalam sendiri. Setelah berhasil mengelabui security, Muhammad Syukur yang berperan sebagai eksekutor pun melancarkan aksinya. 

Dengan berbekal linggis, pria 45 tahun ini menyelinap dengan membongkar jendela kantor. Ia kemudian masuk ke ruang kasir sesuai dengan peta dan petunjuk rekannya, Edi. Karena di ruangan tersebut terdapat beberapa brangkas berisi uang.

Di ruang itu, Muhammad Syukur membongkar brangkas dan menguras habis uang yang ada di dalamnya. “Kira-kira tiga jam saya baru berhasil membongkar brangkas itu. Uangnya ada Rp 145 juta,” kata Muhammad Syukur ditemui di Mapolresta Pontianak, kemarin. Setelah berhasil menggasak uang dalam brangkas, Muhammad Syukur pun keluar melalui jendela sebelumnya. 

PONTIANAK- Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Sutan Abdurahman No. 129 Pontianak kebobolan. Empat brangkas dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News