Empat Bus Bobrok Dicekal

Empat Bus Bobrok Dicekal
Empat Bus Bobrok Dicekal

JAKARTA-Sidak ke Terminal Kalideres dan Grogol, Jakarta Barat dilakukan aparat. Hasilnya ditemukan empat bus AKP (antar kota antar provinsi) bobrok yang dinilai tidak layak jalan. Khawatir embahayakan penumpang mudik, keempatnya dilarang beroperasi.

   

Selain di terminal, muspiko juga meninjau Stasiun KA Jakarta-Kota dan Pasar Cengkareng. ’’Setelah kita periksa, empat bus tersebut memang tidak layak jalan. Jadi kami perintahkan (Sudin Perhubungan) untuk menghubungi perusahaannnya dan pulangkan busnya,’’ kata Walikota Jakarta Barat Burhanuddin. Keempat bus tersebut terlihat saat parkir di Terminal Kalideres.

   

Secara kasat mata, keempatnya memang tampak tidak layak. Selain bodi bobrok, ban gundul, serta suara mesin yang berisik. Setelah diteliti lebih lanjut, beberapa bus itu bermasalah dengan surat-suratnya. Akhirnya petugas terminal setempat ’mengusir’ keempat bus itu kembali ke pangkalan perusahaan masing-masing.    

Sayang petugas tidak mengandangkan keempat bus tersebut untuk menghindari pengoperasian secara ilegal. Di tempat yang sama, Kapolres Jakarta Barat Kombes Yazid Fanani mengimbau penumpang tidak menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. Itu untuk menghindari aksi kejahatan pembiusan yang marak menjelang lebaran.

JAKARTA-Sidak ke Terminal Kalideres dan Grogol, Jakarta Barat dilakukan aparat. Hasilnya ditemukan empat bus AKP (antar kota antar provinsi) bobrok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News