JPNN.com

Empat Formasi CPNS 2019 Ini Tak Ada Peminatnya

Senin, 25 November 2019 – 22:55 WIB
Empat Formasi CPNS 2019 Ini Tak Ada Peminatnya - JPNN.com
Pendaftaran CPNS 2019 di Barito Utara di Muara Teweh. Foto : Antara/HO-Aspri

jpnn.com, BARITO UTARA - Empat dari lima formasi dokter spesialis pada pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah hingga saat ini masih belum ada pelamarnya.

Formasi CPNS dokter spesialis yang masih kosong pelamarnya yakni spesialis paru, kandungan, syaraf dan THT.

"Sampai Senin malam dari lima formasi dokter spesialis, hanya satu formasi yang ada pendaftarnya yakni spesialis jantung," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Senin.

Pendaftaran CPNS di Barito Utara dilakukan secara online melalui http://sscn.bkn.go.id. Tercatat, hingga Senin (25/11) sekitar pukul 19.34 WIB sudah  sebanyak 550 pelamar.

Meliputi formasi apoteker ada 10 pendaftar, bidan 89 pelamar, dokter umum ada lima, dokter gigi ada empat dan dokter spesialis jantung satu orang.

Kemudian perawat sebanyak 106 orang, guru kelas mencapai 228 orang, guru Bahasa Indonesia 40 pendaftar dan guru Penjasorkes 67 pelamar.

"Sampai hari ini berkas yang telah diserahkan via pos atau jasa pengiriman ada 24 berkas, sedangkan menyerahkan langsung ke panitia seleksi di BKPSDM untuk tenaga kesehatan sebanyak 157 berkas dan tenaga pendidik 225 orang. Pendaftaran CPNS ini sampai 26 November pukul 24.00 WIB," katanya didampingi Kasubid Formasi Ira Akhmadi.

Formasi CPNS Barito Utara tahun ini untuk tenaga pendidikan dengan yakni mengisi guru kelas sebanyak 63 formasi, guru Bahasa Indonesia empat formasi dan guru Penjasorkes lima formasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia