Pendaftaran CPNS 2019, Hingga Kamis Ada 3 Formasi Tanpa Pelamar

Pendaftaran CPNS 2019, Hingga Kamis Ada 3 Formasi Tanpa Pelamar
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Banyuwangi/dok.JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Jumlah pendaftar seleksi CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Jatim, hingga Kamis (21/11) telah mencapai lebih dari 2.200 orang. Masa pendaftaran dimulai 11 November 2019.

"Sampai saat ini yang mendaftar sudah lebih dari 2.200 orang. Ini tentu akan terus bergerak sampai pendaftaran ditutup tanggal 25 November mendatang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin di Madiun, Kamis.

Dikatakan, dari jumlah ribuan pendaftar tersebut belum diketahui angka pasti yang dinyatakan lolos ke tahap seleksi selanjutnya ataupun yang gugur atau tidak memenuhi syarat (TMS). Hal itu karena proses pendaftaran dan verifikasi berkas masih berlangsung.

"Ini masih jalan proses verfikasinya. Terlebih, proses verifikasi baru berlangsung mulai hari Senin tanggal 18 November kemarin," katanya.

Haris menyebutkan, dari ribuan pelamar tersebut, paling banyak melamar formasi guru atau tenaga pendidikan, seperti guru SD, guru bahasa Inggris, dan lainnya. Formasi yang paling banyak diminati lainnya adalah bidan ataupun tenaga kesehatan.

Untuk proses verifikasi, pihaknya melibatkan tim yang berkompeten di bidangnya. Misalnya untuk memverifikasi berkas pendaftaran tenaga bidan ataupun tenaga kesehatan lainnya, maka tim seleksi akan melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan maupun rumah sakit daerah.

Demikian juga untuk memverifikasi tenaga didik, pihak panitia seleksi juga melibatkan tim ahli dari Dinas Pendidikan setempat.

Dikatakan Haris, meski telah ribuan orang yang mendaftar, hingga kini masih terdapat sejumlah formasi atau lowongan yang kosong atau tanpa peminat. Di antaranya formasi untuk penyandang disabilitas, guru agama katolik, dan arsiparis ahli.

Masa pendaftaran CPNS 2019 akan berakhir 25 November, masih ada tiga formasi CPNS di Kota Madiun yang belum ada pelamarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News