Empat Hari Hilang, Jasad Santri Akhirnya Ditemukan, Tetapi...

Empat Hari Hilang, Jasad Santri Akhirnya Ditemukan, Tetapi...
Ilustrasi garis polisi. Foto: AFP

jpnn.com, SUKABUMI - Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap Muhammad Akbar (15), santri Al-Amin Cicurug yang terseret di Sungai Cibeber, Sukabumi, pada hari keempat akhirnya membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menerangkan, korban tenggelam di Sungai Cibeber ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada radius 25 KM dari lokasi kadian tepatnya berada di daerah Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi.

“Korban ditemukan sekitar pukul 16.55 WIB sore tadi kemudian langsung dievakuasi menuju RS.Sekarwangi untuk mendapatkan proses selanjutnya,” jelas Hendra dalam rilis yang diterima Radarsukabumi.com, Jumat (14/8).

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi are pencarian menjadi tiga SRU, di mana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari LKP hingga daerah Kaso Landeuh sejauh 6 KM.

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Kaso Landeuh hingga daerah Bojongkokosan sejauh 4 KM, dan SRU ketiga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari LKP sejauh 2 Km.

”Operasi SAR pada hari ini melibatkan kurang lebih puluhan personel SAR gabungan,” bebernya.

Muhammad Akbar (15) dikabarkan terseret arus Kali Cibeber pada selasa (11/8) petang sekitar pukul 17.00 WIB tepatnya di kawasan Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap jasad seorang santri yang terseret arus sungai membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News