Empat Jalan Lintas Jadi Prioritas PU

Empat Jalan Lintas Jadi Prioritas PU
Empat Jalan Lintas Jadi Prioritas PU

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengemukakan, ada empat jalan lintas yang jadi prioritas pembangunan nasional pada 2009. Jalan lintas itu ialah Jalan Lintas Timur Sumatera, Jalan Lintas Selatan Kalimantan, Jalan Lintas Barat Sulawesi, dan Jalan Lintas Selatan Jawa Barat, Pantura.

"Lima tahun ini yang kita target sejumlah jalan lintas. Itu tinggal pelaksanaan," kata Djoko, di Jakarta, Senin (16/3).

Dia menerangkan, bahwa ada sejumlah provinsi yang diberi alokasi dana terbesar untuk pembangunan infrastruktur sepanjang 2009. "(Untuk) alokasi APBN yang kami sediakan, ada beberapa provinsi yang dananya di atas Rp 1 triliun, seperti Kalimantan Timur, Papua, Sulawesi Selatan, NAD, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat," beber Djoko.

Dia pun menegaskan, bahwa dana dalam jumlah tak sedikit itu, diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur, irigasi, serta air bersih. "Kita masih menggodok apakah (untuk) pembangunan di daerah itu ada investor yang bisa masuk. Tentu perlu kajian lagi, terutama tentang daya tarik investasi," pungkasnya. (gus/JPNN)


JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengemukakan, ada empat jalan lintas yang jadi prioritas pembangunan nasional pada 2009. Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News