JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Empat Kali Kalah Beruntun, Indonesia Terpuruk di Dasar Klasemen

Rabu, 16 Oktober 2019 – 04:42 WIB Empat Kali Kalah Beruntun, Indonesia Terpuruk di Dasar Klasemen - JPNN.com
Pemain Timnas Indonesia Alberto Goncalves (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Que Ngoc Hai dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Foto: ANTARA

jpnn.com, BALI - Timnas Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah kalah telak 1-3 dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Bukan hanya mengecewakan, performa Indonesia sungguh memalukan. Vietnam yang biasanya bisa dikalahkan, kini bermain dua tingkat di atas Indonesia.

Hasil ini membuat Yanto Basna dkk belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara Grup G dengan poin nol.

Tak hanya nirpoin, Indonesia dalam kualifikasi ini serasa seperti Kepulauan Faroe di Eropa, menjadi juru kunci dan banyak dibobol gawangnya oleh lawan.

Bayangkan, empat laga kebobolan 14 gol, hanya mencetak tiga gol. Catatanya: Kalah dari Malaysia 2-3, dari Thailand 0-3, dari UEA 0-5, dan kalah dari Vietnam 1-3.

Indonesia jadi lumbung gol lawan, sama seperti Kep Faroe di Eropa yang tinggal menghitung jumlah gol yang bakal bersarang di gawang mereka.

Melihat hasil saat ini dan mengacu hanya juara grup dan empat runner-up terbaik dari delapan grup yang akan melaju ke kualifikasi putaran berikutnya, maka Indonesia sudah berat peluangnya.

Untuk menjadi juara grup, sudah tak mungkin. Kemudian, mengejar runner-up terbaik, rasanya juga sulit mengingat Indonesia saat ini sudah kebobolan 14 kali dan baru mencetak tiga gol. Artinya, skuad Garuda memiliki defisit sebanyak sebelas gol.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...