Empat Kapal Gagal Sandar akibat Cuaca Buruk

Empat Kapal Gagal Sandar akibat Cuaca Buruk
Empat Kapal Gagal Sandar akibat Cuaca Buruk
MERAK - Empat kapal Roll On Roll Off (Ro-Ro) yang biasa melayani jasa penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, gagal bersandar, kemarin (12/1). Empat kapal tersebut baru bisa sandar di Dermaga III setelah beberapa kali berputar-putar yang membutuhkan waktu satu jam.

Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, Teja Suparna mengatakan, empat kapal Ro-Ro itu masing-masing butuh waktu satu jam untuk dapat sandar di dermaga Pelabuhan Merak. Itu terjadi lantaran cuaca buruk yang melanda Selat Sunda, sepanjang Rabu (12/1) kemarin.

"Ombaknya 3 meteran. Kapal-kapal itu harus beberapa kali mencoba untuk bisa melakukan bongkar-muat. Alhamdulillah, tidak ada kejadian apa-apa dalam peristiwa itu, walau satu kapal membutuhkan waktu satu jam," kata Teja.

Dia juga mengakui, hal itu jelas mengganggu arus lalu lintas di pelabuhan terpadu tersebut. Kedatangan dan keberangkatan kapal menjadi molor. "Jelas terganggu. Kedatangan dan keberangkatan jadi tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Tapi yah, ini karena faktor cuaca. Kita tidak bisa melawan kehendak alam," cetusnya lagi.

MERAK - Empat kapal Roll On Roll Off (Ro-Ro) yang biasa melayani jasa penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, gagal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News