Empat Kapal Perang Bertolak ke Teluk Bayur

Empat Kapal Perang Bertolak ke Teluk Bayur
Foto: Dok JPPHOTO/JPNN
TELUK BAYUR –Empat kapal perang terus bergerak untuk menyuplai bantuan ke Mentawai, selain kapal TNI AL menyiagakan kapal terbang dan satu helikopter. Rencananya, empat kapal perang, pesawat, dan helikopter akan ditarik setelah tanggap darurat selesai. “Kami akan menarik semua kapal, pesawat, dan helicopter yang saat ini terus mengantar bantuan setelah tanggap darurat selesai. Selain kapal, pesawat dan heli, ratusan anggota kami juga telah berada di mentawai,” ujar Komandan Lantamal II Teluk Bayur Laksamana Pertama Aswad pada para wartawan kemarin (1/11).

Ditambahkan Aswad, kapal itu berangkat setelah muatannya dirasa penuh. Untuk empat kapal perang itu, hanya sandar sampai barang dimuat semua, setelah itu mereka akan langsung berangkat. “Jadi tidak ada jadwal yang jelas kapan kapal itu akan berangkat. Kapal akan terus berangkat, selama barang bantuan yang dikirim ke Mentawai masih ada, saat ini barang bantuan sudah mulai sedikit, sehingga membuat kapal harus menunggu satu sampai dua hari,” jelas Aswad.

Empat kapal perang itu, telah membawa puluhan ton mie instant, biscuit, air miniral, pakaian, dan selimut. Sementara pesawat dan heli di fokuskan apabila cuaca buruk, mereka nantinya akan mengantar barang bantuan itu ke dusun yang rusak dari udara. Pantuan Padang Ekspres (grup JPNN) di pelabuhan Teluk Bayur kemarin (1/11) sudah terlihat lagi tumpukan barang. Barang terlihat langsung dimasukan, ke dalam kapal yang siap berangkat.

Mobil yang masuk mengantarkan barang itu, adalah mobil TNI AD, Polisi, dan beberapa mobil organisasi lain, yang berniat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Mentawai. Di pelabuhan Teluk Bayur, terlihat dua kapal yang siap menerima bantuan yang akan dikirim ke pulau Mentawai.

TELUK BAYUR –Empat kapal perang terus bergerak untuk menyuplai bantuan ke Mentawai, selain kapal TNI AL menyiagakan kapal terbang dan satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News