Empat Kapal Pesiar Mampir ke Tanjung Emas

Empat Kapal Pesiar Mampir ke Tanjung Emas
Empat Kapal Pesiar Mampir ke Tanjung Emas

jpnn.com - SURABAYA - General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Emas, Tri Suhardi menyatakan bulan Desember tahun ini Pelabuhan Tanjung Emas akan disinggahi 4 kapal pesiar. Pada Minggu (1/12) kapal Seabourn Odyssey telah sukses bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Setelah Seabourn Odyssey, menurut jadwal, Dermaga Samudera akan disandari 3 kapal pesiar lagi, yakni pada tanggal 7, 14, dan 23 Desember 2013," ujar Tri Suhardi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (1/12).

Rencananya lanjut Tri pada 14 Desember, kapal cruises akan menginap hingga  15 Desember 2013. "Jadi, menurut perkiraan ada 19 kapal cruises yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas sampai dengan penghujung tahun 2013 ini”, terang dia.

Setelah bersandar, kapal yang mengangkut 435 penumpang dan 343 kru kapal ini langsung membawa beberapa penumpangnya berwisata ke Semarang dan sekitarnya. “Dari sejumlah wisatawan tersebut, biasanya mereka melanjutkan perjalanan ke candi Borobudur, Yogyakarta," sebutnya.

Untuk mengakomodasi kegiatan mereka, pihak travel, kata Tri, telah menyiapkan delapan bus dan dua bus untuk Shutle Bus (Port-Simpang Lima PP), dan beberapa mobil untuk VIP guest sebagai sarana transportasi.

Nah untuk menghibur dan menyambut wisatawan ketika mengunjungi gedung terminal penumpang, pihak manajemen Pelindo III akan memberikan fasilitas, yakni dengan menyediakan hiburan live musik.

"Live musik lagu keroncong dan country. Selain ada hiburan musik, ruang tunggu terminal Internasional kami juga dilengkapi dengan toko souvenir, stand pijat refleksi, stand batik, dan internet wifi sebagai bagian dari pelayanan prima”, papar dia.

Kapal Seaborn Odyssey ini sudah beberapa kalinya berkunjung ke Indonesia. Kapal ini sebelumnya berkunjung dari Singapore dan dijadwalkan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 18.00 WIB. (chi/jpnn)

SURABAYA - General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Emas, Tri Suhardi menyatakan bulan Desember tahun ini Pelabuhan Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News