Sriwijaya Air akan Terbangi Pangkalan Bun

Sriwijaya Air akan Terbangi Pangkalan Bun
Sriwijaya Air akan Terbangi Pangkalan Bun

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Satu lagi maskapai penerbangan yang akan masuk Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. Adalah Sriwijaya Air yang akan membuka rute Pangkalan Bun-Surabaya dan Pangkalan Bun-Semarang pada pertengahan Desember ini.

District Manager Sriwijaya Air Pangkalan Bun Yudi Nurahman mengatakan, Sriwijaya mulai pertengahan Desember 2013 ini beroperasi di Bumi Marunting Batu Aji. Untuk sementara, hanya dua tujuan, yakni Surabaya dan Semarang. “Sedangkan tujuan Jakarta dalam proses perizinan,” kata Yudi Nurahman seperti diberitakan Radar Sampit (grup JPNN).

Menurut rencana, Sriwijaya Air ini akan menurunkan salah satu anak perusahaannya, yakni NAM Air. Jika belum ada kesiapan dari NAM Air, maka Sriwijaya Air akan lebih dahulu menapaki landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun. “Yang jelas, Sriwijaya Group akan tetap beroperasi pada pertengahan Desember ini,” tegasnya.

Untuk pesawat yang akan beroperasi ini, Sriwijaya akan menurunkan pesawat berbadan lebar, yakni Boeing 737-500 New Generation. Penerbangan rute Pangkalan Bun-Surabaya dan Pangkalan Bun-Semarang masing-masing akan dilayani satu kali.

Beroperasinya Sriwijaya Air ini di Kota Pangkalan Bun, menurut Yudi, akan membawa dampak yang positif bagi dunia investasi di daerah. Apalagi daerah Kalteng banyak perusahaan, baik perkebunan maupun pertambangan.

“Kehadiran kami berinvestasi di daerah ini sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian, baik pulang kampung atau berurusan di luar daerah. Harga tiket yang akan kami tawarkan sangat kompetitif,” ujar Yudi.

Selain itu, Kobar juga terdapat wisata, yakni adanya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan agent travel yang tumbuh dengan sendirinya.

Yudi menyatakan Sriwijaya Air siap bersaing dengan kompetitor. Semakin banyak maskapai penerbangan, maka akan semakin banyak investor yang akan masuk daerah. (ird)


PANGKALAN BUN - Satu lagi maskapai penerbangan yang akan masuk Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. Adalah Sriwijaya Air yang akan membuka rute Pangkalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News