Peluang Bisnis Menjanjikan dari Telkom

Peluang Bisnis Menjanjikan dari Telkom
Peluang Bisnis Menjanjikan dari Telkom

jpnn.com - MAKASSAR -- PT Telkom area Sulsel membuka kesempatan kepada warga Makassar, Sulawesi Selatan untuk ikut memasarkan pulsa internet Speedy Instan (Spin). Dengan semakin luasnya area cakupan pemancar wifi milik Telkom, wifi.id, bisnis internet akan sangat menjanjikan dalam beberapa waktu mendatang.

Manager Delivery and Costumer Care Regional X (Sulampapua), PT Telkom Sulsel, Wahyu Trianto mengatakan, saat ini, Wireless Access Point (AP/titik wifi) yang terpasang sudah mencapai 563 unit pada 323 lokasi. Setiap satu lokasi, bisa terpasang satu bahkan sampai 70 AP.

Untuk area Makassar, AP sudah terpasang di sepanjang Pantai Losari, Trans Mall, Mattoanging Town Square, RS Awal Bros, RS Pelamonia, RS Siloam, Hotel Singgasana, Makassar Golden Hotel, sejumlah kafe, komunitas dan 199 sekolah. Telkom Sulsel sendiri menargetkan seribu AP terpasang sebelum akhir tahun.

"Kita berharap AP di Jalan Pettarani bisa terealisasi secepatnya. Kalau itu sudah terpasang, maka warga sudah bisa mengakses internet yang sangat cepat di Jalan Pettarani. Kita masih tunggu izinnya keluar dari pemkot," kata Wahyu seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (29/11).

Dia menambahkan, kecepatan internet Spin sudah mencapai 10 Megabit per second (Mbps). Itu karena AP-nya sudah menggunakan teknologi fiber optic. Spin bisa diakses oleh laptop, netbook, handphone atau tablet yang memiliki perangkat wifi.

PT Telkom sudah memasarkan kartu Spin untuk digunakan mengakses wifi.id. Saat ini, Telkom memberikan bonus kartu spin senilai Rp5.000 bisa digunakan untuk mengakses wifi.id selama 3x24 jam.

Namun seiring meluasnya jaringan wifi.id di Makassar, Telkom mulai membuka kesempatan kepada warga untuk menjadi Agen 8108. Syaratnya, agen harus pengguna vendor Telkom, Flexi, Telkomsel atau Speedy.

Agen 8108 tersebar di 14 kecamatan di Makassar, dengan empat Authorized Diler sebagai tempat pembelian pulsa internet. Agen 8108 selanjutnya akan menjual pulsa wifi Telkom, Spin.

MAKASSAR -- PT Telkom area Sulsel membuka kesempatan kepada warga Makassar, Sulawesi Selatan untuk ikut memasarkan pulsa internet Speedy Instan (Spin).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News