Empat Kecamatan Disapu Puting Beliung

Empat Kecamatan Disapu Puting Beliung
Empat Kecamatan Disapu Puting Beliung
SUKABUMI-Bencana angin puting beliung yang diduga dampak badai matahari secara beruntut menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. Meski tidak ada korban jiwa, insiden ini cukup membuat panik warga.

Dari pantauan Radar (Group JPNN), puluhan rumah di dua Kecamatan Cicurug dan Cidahu rusak disapu angin. Kerusakan kebanyakan terjadi pada genting dan atap rumah. Sementara, di Kecamatan Bojonggenteng, dua ruang kelas SMPN 1 Bojonggenteng rusak karena tertimpa pohon randu yang tumbang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat murid kelas IX ruang A dan B aktif belajar di dalam kelas.

Murid pun berteriak histeris dan berlarian keluar. Selain kelas pohon tumbang merusak satu buah motor dan pagar sekolah. Menurut pihak sekolah pohon tersebut sudah diminta kepada pemiliknya untuk ditebang. Sebab pohon berdiameter 190 centimeter itu tergolong udzur.

"Cuaca kali ini sangat ekstrim. Dan saya sudah mengira dari awal bahwa angin besar akan menumbangkan pohon itu," kata Kepala SMPN I Bojonggenteng Endang Iskandar kepada Radar kemarin.

SUKABUMI-Bencana angin puting beliung yang diduga dampak badai matahari secara beruntut menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. Meski tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News