Empat Ketua Partai Tumbang

Empat Ketua Partai Tumbang
Empat Ketua Partai Tumbang

jpnn.com - KARAWANG - Empat ketua partai di Kabupaten Karawang gagal menjadi wakil rakyat di dewan. Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan penghitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang yang sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu.

Keempat ketua partai tersebut antara lain, Royke Benta Sahetapi (Ketua DPC Gerindra), Bambang Maryono (Ketua DPD Partai Amanat Nasional), Sunarno (Ketua DPD Partai Nasdem)  dan HJ Lina Sugihati,  Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dari empat ketua partai, dua di antaranya bertarung di daerah pemilihan yang sama yakni Dapil Karawang I, yakni Bambang Maryono dengan nomor urut 1 dari Partai PAN dan Sunarno dengan nomor urut 1 dari Partai Nasdem.

Sedangkan untuk Royke maju di daerah pemilihan Karawang III dengan nomer urut 1 dari Partai Gerindra dan Lina maju dengan nomor urut 1 di Dapil V.

Untuk Dapil III, Royke harus rela posisinya digantikan oleh kader baru partai tersebut, karena hasil Pleno menentukan untuk dapil tersebut hanya memperoleh satu kursi yang akan diisi oleh Taman, SE.

Nama Taman mencuat setelah dalam pemungutan ulang yang dilakukan oleh KPU di TPS 02 dan 06 Desa Rangdumulya orang tua caleg tersebut berhasil diamankan oleh Polsek Pedes karena diduga sedang membagikan uang untuk menjadikan anaknya sebagai anggota dewan.  

Sedangkan untuk Bambang Maryono juga harus merelakan posisinya digantikan oleh Dwi Rohayati. Ia memang digadang-gadang menjadi salah satu calon terkuat yang akan menggantikan Bambang, hal itu terbukti dengan berhasilnya Dewi menjadi salah satu caleg yang mendapatkan suara terbanyak dari partai yang didirikan oleh Amien Rais tersebut.

“Memang hingga saat ini yang unggul jauh itu Dewi,” kata M Soleh, salah satu saksi yang hadir dalam Pleno Rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan KPU di Rumah Makan Indo Alam Sari, Senin (21/4).

KARAWANG - Empat ketua partai di Kabupaten Karawang gagal menjadi wakil rakyat di dewan. Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News