Empat Kilo Emas Digasak Maling

Empat Kilo Emas Digasak Maling
Empat Kilo Emas Digasak Maling

jpnn.com - CIAMIS -  Empat kilogram emas, satu kilogram perak dan uang tunai Rp 12 juta milik H Tatang digasak maling dari Toko Emas Aryani Putra di Pasar Manis, Ciamis.

Kemarin (15/7) pukul 06.30 H Tatang mengaku kaget. Emas, perak dan uang di brankasnya hilang. Padahal gembok pengunci rollingdoor masih utuh. Namun, dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut soal raibnya barang berharga miliknya itu.

Yuni Marlina (19), penjaga toko baju --yang bekerja di depan toko emas-- menjelaskan pagi itu melihat H Tatang membuka toko emas. Setelah itu, H Tatang kaget karena emasnya hilang. "Pak Haji Tatang langsung menghubungi satpam," ujarnya di Pasar Manis kemarin.

Yuni melihat posisi gembok toko emas H Tatang masih digembok. "Pertamanya membuka pintu sebelah kanan tapi karena sulit Pak Haji membuka bagian depannya," ungkapnya.

Hasil rekaman CCTV yang terpasang di Toko Emas AA-- di samping toko H Tatang- polisi menemukan pria berbaju biru berlengan pendek dan bersarung kotak-kotak. Pria itu terekam pukul 01.46. Dia melewati toko emas. Pukul 02.22, pria tersebut terekam kembali. Dia melintasi toko milik H Tatang.

KBO Reskrim Polres Ciamis Ipda Ref Effendi mengatakan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini kami masih menyelidikinya," ujarnya saat ditemui Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) di kantornya kemarin.

Tadi malam, Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Kusnadi Erisyadi MM mengatakan dugaan sementara pencurian emas tersebut masuk kategori pembobolan biasa dan tidak ada kaitannya dengan sindikat atau teroris.

"Kita tidak membuat tim khusus, ini pembobolan biasa, insya Alloh tidak akan lama doanya saja dari semuanya. Sekarang masih dalam penyelidikan, perkembangan lebih lanjut besok (hari ini, red) saja," ungkapnya saat dihubungi Radar pukul 21. 19.

CIAMIS -  Empat kilogram emas, satu kilogram perak dan uang tunai Rp 12 juta milik H Tatang digasak maling dari Toko Emas Aryani Putra di Pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News