Empat Kursi Kadis Dilelang, Kabid Bisa Ikut Lelang Jabatan

Empat Kursi Kadis Dilelang, Kabid Bisa Ikut Lelang Jabatan
Lelang jabatan. Ilustrasi: Radar Lamsel/Jawa Pos Group

jpnn.com, BULELENG - Pemkab Buleleng kini membuka lelang terhadap empat posisi kepala dinas. Proses lelang itu diharapkan sudah tuntas pada 2 Juli mendatang, sehingga pelantikan bisa dilakukan selambat-lambatnya pada akhir Juli mendatang.

Kini ada tiga kursi kadis dalam kondisi kosong. Masing-masing Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Sementara satu kursi lagi adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Pejabat yang kini menduduki kursi itu adalah Nyoman Swatantra. Hanya saja Swatantra sudah efektif pensiun pada 1 Juli mendatang.

BACA JUGA: Mendagri Sambut Baik Wacana Revisi Lelang Jabatan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa mengatakan lelang itu dilakukan setelah pemerintah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menurutnya, lelang sengaja dilakukan jauh-jauh hari, karena akan dipengaruhi dengan cuti bersama.

“Biar efektif, kami lakukan lebih awal. Sebab setelah ini ada libur terus. Targetnya tanggal 2 Juli itu hasil seleksi dari pansel (panitia seleksi) sudah disampaikan ke pimpinan daerah,” kata Wisnawa.

Khusus untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Wisnawa menyatakan hal itu sudah dipertimbangkan sebelumnya.

Pemkab Buleleng kini membuka lelang terhadap empat posisi kepala dinas. Proses lelang itu diharapkan sudah tuntas pada 2 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News