Empat Pelaku Pencurian Ternyata Bersaudara

Empat Pelaku Pencurian Ternyata Bersaudara
Sat Reskrim Polres Bontang berhasil menangkap pelaku pencurian kabel instalasi di bangunan Pasar Rawa Indah, Senin (8/1) lalu. Foto: Fahmi Fajri/Bontang Post

jpnn.com, BONTANG - Polisi berhasil menangkap tiga dari empat pelaku pencurian kabel instalasi di bangunan Pasar Rawa Indah, Bontang, Kaltim.

Ketiganya yakni A, RZ, dan AMN. Sedang B masih buron. Mereka yang sudha tertangkap mengakui dapat ilmu mencuri dari seorang penjambret.

RZ mengakui dirinya sudah lama melakukan pencurian di bangunan Pasar Rawa Indah. Tahun 2017 menjadi awal mereka mulai mencuri kabel-kabel di Pasar Rawa Indah.

“Sudah kami jual, harga satu kilogram tembaga listriknya senilai Rp 50 ribu,” ujar RZ.

Di masa awal pencurian, mereka berhasil membawa pulang 7 kilogram tembaga. Pencurian ini pun berlanjut dengan hasil bervariasi, mulai dari 5 kilogram, 6 kilogram, dan terakhir 11 kilogram.

Hasil penjualannya, mereka gunakan untuk pelesiran ke Bontang Kuala. “Minum-minum saja bareng teman, pokoknya dipakai happy-happy saja,” ungkapnya.

Dikatakan RZ, otak pencurian ialah B yang saat ini masih buron.

Dalam hubungan keluarga, B merupakan anak kedua, RZ anak ketiga, sedangkan tersangka lainnya AMN merupakan adik RZ. “Untuk A, dia ini sepupu kami,” kata RZ.

Para pelaku pencurian ini mengaku belajar mencuri dari seorang jambret yang sudah tewas karena digebuki warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News