Empat Reaktor Nuklir Jepang Segera Ditutup

Empat Reaktor Nuklir Jepang Segera Ditutup
Empat Reaktor Nuklir Jepang Segera Ditutup
TOKYO - Jepang kembali mengambil langkah strategis untuk menanggulangi krisis nuklir akibat gempa bumi dan tsunami 11 Maret. Kemarin (30/3), perusahaan operator PLTN Daiichi menyatakan, akan menutup empat  di antara enam reaktor yang gagal dibenahi dalam tiga pekan terakhir.

   

Tokyo Electric Power (Tepco) mengumumkan, reaktor 1-4 tidak bisa lagi dikendalikan. Masyarakat lokal akan dilibatkan untuk membahas tentang kelanjutan reaktor 5-6. Tingkat radiaktif yang membahayakan telah terdeteksi di sekitar wilayah PLTN.

   

Menteri Sekreataris Kabinet Yukio Edano menyatakan, para ahli tengah membahas kemungkinan untuk menyelimuti bangunan reaktor di PLTN Daiihi dengan material khusus. Tujuannya untuk menghentikan penyebaran paparan radioaktif.

Kemarin, pemerintah meminta agar Tepco segera memberlakukan langkah-langkah baru untuk pengamanan. Langkah-langkah yang harus diselesaikan pada akhir April tersebut diantaranya, mempersiapkan cadangan listrik, jika terjadi kekurangan pasokan. Selain itu, perusahaan operator juga harus menyiagakan armada pemadam kebakaran setiap waktu untuk memastikan proses pendinginan dua reaktor yang tersisa.

TOKYO - Jepang kembali mengambil langkah strategis untuk menanggulangi krisis nuklir akibat gempa bumi dan tsunami 11 Maret. Kemarin (30/3), perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News