Sakit, Empat Jemaah Haji Masih di Mekah

Sakit, Empat Jemaah Haji Masih di Mekah
Sakit, Empat Jemaah Haji Masih di Mekah
JAKARTA – Empat jemaah Indonesia yang menunaikan ibadah haji musim lalu masih berada di tanah suci. Mereka dirawat di rumah sakit Arab Suadi. Rencananya, April 2011 ini tiga jemaah akan dipulangkan ke tanah air. Tiga jemaah itu berasal dari Palembang, Surabaya, dan Solo.

“Ada tiga jemaah yang rencananya dipulangkan April ini. Alhamdulillah, mereka sudah sehat. Sebelumnya mereka dirawat di rumah sakit Arab Saudi sejak musim haji tahun lalu (November 2010, red). Seorang lagi jemaah yang dirawat saya lupa dari mana, besok kita lihat datanya ya,” kata Direktur Pelayanan Haji Kemenag, Zaenal Abidin Supi, Rabu (30/3) malam.

Dia mengatakan, jemaah-jemaah itu masih harus dirawat di rumah sakit di tanah suci walau musim haji 2010 sudah selesai karena rekomendasi dokter haji. “Mereka sakit apa, saya juga gak terlalu tahu. Dokter haji meminta mereka tetap dirawat sebelum dipulangkan. Tapi saat ini mereka sudah sembuh dan segera dipulangkan ke tanah air,” ujarnya menegaskan.

Sementara, terkait biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2011 ini, Supi memperkirakan, BPIH sedikit mengalami kenaikan. Hal itu terkait ongkos penerbangan yang diperkirakan naik karena terpengaruh harga minyak dunia yang tembus US$ 100 per barel.

JAKARTA – Empat jemaah Indonesia yang menunaikan ibadah haji musim lalu masih berada di tanah suci. Mereka dirawat di rumah sakit Arab Suadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News