Empat Sektor Usaha Rawan AIDS

Empat Sektor Usaha Rawan AIDS
Empat Sektor Usaha Rawan AIDS
JAKARTA--Pemerintah memperingatkan sektor usaha yang rawan penularan HIV AIDS. Mereka adalah yang bergerak di sektor migas, transportasi, pelayaran, dan perusahaan apapun yang dekat dengan daerah lokalisasi.

"Salah satu pemicunya adalah mobile man with money. Mereka yang memiliki mobilitas pekerjaan tinggi dan banyak uang." kata Sudi Astono, Kepala Seksi Pengawasan Norma Pelayanan Kesehatan Kerja Menakertrans dalam keterangan persnya, Kamis (1/12).

Permasalahan HIV dan AIDS dewasa ini menjadi masalah global karena lebih dari 40 juta jiwa di dunia hidup telah terinfeksi HIV. Bahkan, menurut hitung-hitungan UNAIDS, setiap hari lebih dari 5000 orang pengidap baru HIV dan AIDS yang berusia antara 15-24 tahun. "Hampir 1800 orang yang hidup dengan HIV positif di bawah usia 15 tahun," ujarnya.

Selain dari aktivitas seksual yang tidak bertanggung jawab, risiko penularan juga muncul dari ibu. Hal itu menunjukkan betapa besar risiko yang dihadapi kelompok penduduk usia muda, karena ada lebih dari 85 persen dari usia produktif yang terjangkit HIV AIDS.

JAKARTA--Pemerintah memperingatkan sektor usaha yang rawan penularan HIV AIDS. Mereka adalah yang bergerak di sektor migas, transportasi, pelayaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News