JPNN.com

Empat Seruan Kiai Sepuh se-Jatim Terkait Pilpres 2019

Jumat, 19 April 2019 – 21:19 WIB Empat Seruan Kiai Sepuh se-Jatim Terkait Pilpres 2019 - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan kiai sepuh se-Jawa Timur berkumpul di kediaman Ketua PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Surabaya, Jumat (19/4). Mereka bertemu untuk menyikapi dinamika politik setelah Pemilu 2019.

"Kiai-kiai berkumpul setelah kemarin proses pilihan presiden. Ibaratnya ini adalah melupakan 01-02 untuk bermusyawarah dalam menyikapi dinamika paska pilpres," kata Gus Ipul.

Mereka yang hadir antara lain, pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur dan KH Abdullah Kafabihi, pengasuh Pesantren Miftachussunnah Surabaya KH Miftahul Ahyar, pengasuh Pesantren Ploso KH Zainuddin Djazuli dan KH Nurul Huda Djazuli, serta pengasuh Pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil.

Dalam pertemuan itu, para kiai sepuh tersebut mengeluarkan empat seruan kepada masyarakat, satu diantaranya meminta masyarakat bersabar dan menunggu hasil perhitungan resmi KPU.

BACA JUGA: Kiai Sepuh di Jatim Pendukung 01 dan 02 Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Pertemuan kali ini sangat penting karena para kiai yang bertemu sebelumnya ada yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dan ada yang mendukung Prabowo-Sandi. Mereka mengganggap proses dukung mendukung telah usai dan saatnya kini menatap ke depan demi keutuhan dan kemajuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) yang juga ikut dalam pertemuan mengatakan ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan kali ini.

"Kami mendukung aparatur keamanan negara bertindak tegas untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan sosial dan potensi konflik horizontal di tengah masyarakat," kata Gus Fahrur. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...