JPNN.com

Parpol Koalisi Pendukung Jokowi - Ma'ruf Terus Kawal Rekapitulasi KPU

Jumat, 19 April 2019 – 21:16 WIB Parpol Koalisi Pendukung Jokowi - Ma'ruf Terus Kawal Rekapitulasi KPU - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai politik yang tergabung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, terus mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara hasil Pilpres 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yang merangkap Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam melakukan pengawalan itu, pihaknya mengerahkan dan mengintegrasikan seluruh sumber daya yang dimiliki.

"Seluruh parpol KIK dalam mengawal rekapitulasi yang dilakukan KPU mengintegrasikan seluruh resources yang ada di KIK," kata Hasto dalam jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4) malam.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan parpol KIK terjun langsung ke daerah-daerah di Indonesia. Dia mencontohkan, PDI Perjuangan mengawal antara lain di Jawa Tengah, Bali, dan lainnya.

Pun demikian Partai Golkar mengawal di Gorontalo, Sulawesi Selatan dan lainnya. Partai NasDem misalnya, melakukan pengawalan di Nusa Tenggara Timur. Pun demikian PKB, PPP, Perindo, Hanura, PBB, PKPI, PSI.

"Semua memberikan resources sehingga rekapitulasi dapat dikawal dengan baik," tegas Hasto.

Pria berkacamata itu juga menambahkan, para relawan paslon 01, Jokowi - Kiai Ma'ruf juga turut berpartisipasi mengawal proses pesta demokrasi ini.

"Kami mengubah ruang publik untuk berpartisipasi mengawasi jalannya rekapitulasi itu," ujarnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...