Empat Tokoh Daftar ke PBB, PDIP Masih Sepi

Empat Tokoh Daftar ke PBB, PDIP Masih Sepi
Pilkada. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Payakumbuh, Sumbar, masuk daftar daerah yang akan menggelar pilkada 2017.  Partai Bulan Bintang (PBB) yang punya dua kursi di DPRD Payakumbuh, ternyata sudah membuka pendaftaran bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota periode 2017-2022. 

"Pendaftaran itu sudah kami buka sejak 25 Januari lalu. Mungkin karena terlalu cepat, peminatnya belum banyak. Tapi kini, sudah ada, empat tokoh yang  mendaftar," kata Ketua DPC PBB Payakumbuh Nasrul Tengku Beringin kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Keempat tokoh yang sudah mendaftar lewat PBB itu adalah mantan ketua KPU Payakumbuh Hendra Yani. Kemudian, wawako incumbent Suwandel Muchtar, anggota DPRD dua periode dari PBB Syafrizal, dan Direktur PT Asuransi Eka Lloyd Jaya Almaisyar.

"Selain keempat tokoh ini, sudah ada beberapa nama yang menghubungi kami. Kami sampaikan, silahkan mendaftar di kantor DPC PBB, kawasan Nankodok, Payakumbuh Utara. Pendaftaran kami buka sampai 25 Mei mendatang," kata Nasrul Tengku Beringin.

Sementara itu, bursa pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota PDI-Perjuangan yang sempat booming, kini mulai sepi. Sampai Jumat sore (18/3), baru ada satu tambahan bakal calon yang akan mendaftar. Yakni, Armen Faindal dari Partai Hanura.

"Memang, baru ada satu tambahan calon, yang mendaftar. Yakni, Armen Faindal. Tapi kami yakin, PDI-Perjuangan tetap diminati kandidat," kata ketua DPC PDI-Perjuangan Payakumbuh Aribus Madri, saat dihubungi Padang Ekspres. 

Sebelum Harmen Faindal mendaftar, kandidat lain yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir di PDI-Perjuangan adalah Suwandel Muchtar, Sysfery Dt Gonjong, Benny Muchtar, Sysfery Dt Gonjong, Hendra Yani, Fitrial Bachri, Anda Setia Budi, dan Zusmarnurni. 

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Dt Rajo Ka Ampek Suku, awal pekan ini, menggelar pertemuan dengan tokoh muda asal Koto Nan Ompek, Wendra Yunaldi. Pertemuan yang berlangsung di Jakarta itu juga dihadiri ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News