Empat Ton Ganja Tak Bertuan Mengapung di Lautan

Empat Ton Ganja Tak Bertuan Mengapung di Lautan
Empat Ton Ganja Tak Bertuan Mengapung di Lautan
LOS ANGELES - Dinas Penjaga Pantai Amerika Serikat menemukan empat ton ganja dalam 160 bal bungkusan mengapung secara misterius di lepas pantai negara bagian California, Minggu (20/5) lalu. Bungkusan narkoba bernilai jual lebih dari USD 3 juta itu ditemukan di Pantai Dana Point, sekitar 90 kilometer sebelah selatan Los Angeles.

Menurut juru bicara kepolisian setempat, Joe Balicki pada wartawan Senin ( 21/5) waktu setempat, bungkusan yang dilapisi plastik tersebut ditemukan sekitar 24 kilometer dari daratan. Pemilik ribuan kilo ganja itu memang masih misterius. Demikian pula dengan penyebab ratusan bal bungkusan ganja itu mengapung di laut juga masih menjadi teka-teki.

Namun penjelasan yang paling memungkinkan tentang ganja-ganja misterius itu adalah adanya kecelakan pada kapal yang menyelundupkan narkoba itu dari Amerika Latin ke AS. Meski demikian, aparat berwenang tidak menemukan tanda-tanda adanya kapal naas yang rusak atau tenggelam di daerah tersebut.

"Kami sangat penasaran bagaimana barang terlarang tersebut bisa sampai disana," kata Balicki sebagaimana dikutip AFP Selasa (22/5). "Kami sama sekali tidak mendapatkan laporan adanya kapal yang sedang dalam bahaya," imbuhnya.

LOS ANGELES - Dinas Penjaga Pantai Amerika Serikat menemukan empat ton ganja dalam 160 bal bungkusan mengapung secara misterius di lepas pantai negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News