Empati Korban AirAsia, Malam Tahun Baru 2015 Tiadakan Kembang Api

Empati Korban AirAsia, Malam Tahun Baru 2015 Tiadakan Kembang Api
Empati Korban AirAsia, Malam Tahun Baru 2015 Tiadakan Kembang Api. Foto JPNN.com

jpnn.com - Meski Indonesia tengah dirundung musibah yang ditandai dengan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, Pemko Medan tetap merayakan malam pergantian tahun baru. Namun begitu, panitia tidak mengadakan pesta kembang api sebagai bentuk empati terhadap musibah itu.

"Akan tetap berlangsung, tapi kita kurangi," kata Walikota Medan Dzulmi Eldin di Medan Sumut, Rabu (31/12).

Dikatakannya, Pesta pergantian tahun dengan judul 'Pesta Rakyat Malam Pergantian Tahun 2014' itu kan dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan.

Pentas dan bangku VIP telah terpasang lengkap dengan karpet merah menuju pentas dan sejumlah pengisi acara sudah melakukan gladi bersih.

Pesta pergantian tahun itu dijadwalkan telah disiapkan hiburan bagi warga Kota Medan seperti pemukulan Gordang IX, panggung hiburan dengan menghadirkan band lokal serta mendatangkan artis ibukota Erie Susan.  

"Kalau soal artis tidak ada yang kita batalkan, karena itu kan sudah kontrak," sebutnya dilansir dari MedanBagus.com.

Ia mengaku, penyelenggaraan pesta pergantian tahun ini sudah dikoordinasikan dengan SKPD dan lembaga-lembaga pemerintah terkait. "Kegiatan itu digelar hanya untuk menyahuti aspirasi masyarakat dan sudah terlanjur diumumkan," ujarnya.

Meski pelaksanaan pesta pergantian tahun ini berisiko dikecam sebagian masyarakat, ia hanya bertindak sesuai aturan. "Bukan persoalan takut atau tidak takut (dikecam), tapi kita menanya di mana aturan-aturannya. Aturannya harus seperti itu," ucapnya. (rus/rmo/jpnn)


Meski Indonesia tengah dirundung musibah yang ditandai dengan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, Pemko Medan tetap merayakan malam pergantian tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News