Sabtu, 20 Oktober 2018 – 04:41 WIB

Enak dan Sehat dengan Mi Sayur

Kamis, 04 Oktober 2018 – 21:23 WIB
Enak dan Sehat dengan Mi Sayur - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Makanan tak hanya enak, faktor kesehatan juga menjadi poin penting. Hal itulah yang mendasari Topline Cafe Hotel Pop Diponegoro menciptakan menu baru, yaitu mi dengan pewarna alami dari buah dan sayur.

Mereka menyebut kreasinya dengan Mie Like This. "Mi menjadi makanan favorit dan disukai banyak kalangan. Tapi, mayoritas berbahan yang kurang sehat. Sekarang kami buat mi yang terbuat dari bahan alami dan tidak berbahaya. Enak dan sehat," ujar Manager Marketing Communication Pop Hotel Ika Fitri Tunjungsari.

Mi tersebut mempunyai empat varian warna. Ada merah, oranye, hijau, dan hitam. Ika menjelaskan, mi merah dibuat dari pewarna buah naga merah. Warna oranye berasal dari wortel. Warna hijau didapatkan dari sari sayur sawi, sedangkan warna hitam dari arang. "Bukan arang pembakaran, tapi yang sudah dimurnikan jadi charcoal," jelasnya.

Selain warna yang beraneka ragam, mi itu mempunyai manfaat kesehatan. Antara lain, mencegah penyakit diabetes dan kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyajiannya juga cukup berbeda, yakni tanpa kuah dan bisa ditambah dengan varian rasa lain. Misalnya, sambal matah, saltedegg, saus keju, dan sambal bawang.

Cara pembuatannya cukup mudah. Bahan yang digunakan hampir sama dengan pembuatan mi pada umumya. Yaitu, tepung terigu, telur, air, dan garam. Kemudian, ditambahkan sari pewarna alami yang diinginkan. "Yang buat sehat juga, minya direbus dan tanpa MSG," ungkapnya.

Ika menuturkan bahwa Mie Like This juga bisa digunakan sebagai alternatif makanan pengganti sayur untuk anak. Sebab, kebanyakan anak kesulitan mengonsumsi buah dan sayur secara langsung. Dengan demikian, aneka mi dengan warna menarik itu diharapkan bisa menggugah selera mereka. (din/c20/ady)

SHARES
TAGS   Kuliner
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar