Enam Bandara di Sumut Masuk Prioritas

Enam Bandara di Sumut Masuk Prioritas
Enam Bandara di Sumut Masuk Prioritas
JAKARTA -- Di luar Bandara Kualanamu, ternyata ada enam bandara di wilayah Sumut yang masuk dalam prioritas pengembangan hingga 2025. Keenam bandara itu adalah bandara Aek Godang di Padang Sidempuan, bandara Sibisa di Parapat, bandara Pulau-pulau Batu di Nias Selatan.

Selain itu, bandara Silangit di Tapanuli Utara, bandara DR. FL. Tobing di Tapanuli Tengah, dan bandara Binaka di Gunung Sitoli.

Mengenai pengembangan bandara Silangit ini, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi pada Temu Kangen Ikatan Keluarga Siantarman di Sangrilla Hotel, Jakarta, 29 Oktober 2011 lalu sudah menyinggungnya.

"Banyak yang belum tahu, Bandara Sibolangit juga dalam proses untuk menjadi bandara yang bisa didarati pesawat berbadan lebar," ujar Sudi saat itu. Barangkali lantaran forum acara Siantarman, yang disinggung Sudi hanya bandara Silangit, yang diyakininya bakal membantu percepatan pergerakan ekonomi Siantar.

JAKARTA -- Di luar Bandara Kualanamu, ternyata ada enam bandara di wilayah Sumut yang masuk dalam prioritas pengembangan hingga 2025. Keenam bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News