Enam Bulan Lagi, Listrik di Kalsel Tercukupi

Enam Bulan Lagi, Listrik di Kalsel Tercukupi
Enam Bulan Lagi, Listrik di Kalsel Tercukupi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyebutkan, beberapa unit PLTU Asam-Asam di Kalimantan Selatan telah selesai dibangun. PLTU tersebut, kata Dahlan, diharapkan bisa menyuplai listrik di seluruh Kalimantan Selatan.

"Unit 3 dan 4 PLTU Asam-Asam sudah selesai dibangun dan sudah menghasilkan listrik masing-masing 65 mega watt," ujar Dahlan Iskan kepada JPNN, Jumat (8/2).

Sementara unit satu dan dua yang tengah rusak, harus berhenti untuk diperbaiki terlebih dahulu karena unit 3 dan 4 baru selesai dibangun. Dan nantinya yang akan diperbaiki terlebih dulu adalah unit satu, yang memakan waktu kurang lebih selama sebulan.

Menurut Dahlan dalam waktu enam bulan ke depan, empat unit PLTU Asam cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kalsel. Karena, meski selesai unit 3 dan 4 belum otomatis menyelesaikan krisis listrik di Kalsel. "Tapi itu harus disyukuri karena selesainya unit 3 dan 4, berarti ada kesempatan untuk memperbaiki unit 1 dan 2," papar Dahlan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyebutkan, beberapa unit PLTU Asam-Asam di Kalimantan Selatan telah selesai dibangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News