Enam Rusunawa di Batam Tak Berpenghuni

Enam Rusunawa di Batam Tak Berpenghuni
Enam Rusunawa di Batam Tak Berpenghuni
BATAM - Anggaran sekitar Rp72 miliar telah dihabiskan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk pembangunan enam twin blok rumah susun sewa (rusunawa) di Tanjunguncang sejak tahun 2011 lalu. Sayangnya, hingga saat ini rusunawa itu belum berpenghuni alias masih kosong diduga akibat pekerja kurang meminatinya.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam Gintoyono berdalih kalau aset enam twin blok atau sekitar 540-an kamar rusun itu belum diserahkan ke Pemko Batam.

"Ada enam twin blok yang belum terisi karena pengelolaannya belum diserahterimakan ke kami, makanya belum bisa kami manfaatkan. Sampai sekarang masih kosong," kata Gintoyono, Senin (5/3).

Padahal lanjut dia, pihak Distako telah menyurati Kementerian PU  untuk menyerahkan rusunawa tersebut ke Pemko Batam agar bisa dikelola dengan maksimal. Sebenarnya, imbuh Gintoyono, Kementerian PU menargetkan pembangunan 12 twin blok rusunawa sederhana untuk pekerja dan mengatasi masalah perumahan tanpa izin di kota ini.

BATAM - Anggaran sekitar Rp72 miliar telah dihabiskan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk pembangunan enam twin blok rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News