Senin, 18 Desember 2017 – 06:23 WIB

Enggak Konkret, Jokowi Seharusnya Usir Dubes AS!

Kamis, 07 Desember 2017 – 20:51 WIB
Enggak Konkret, Jokowi Seharusnya Usir Dubes AS! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Reaksi Presiden Joko Widodo terhadap sikap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump hanyalah retorika politik untuk mendulang simpati.

Demikian disampaikan Ketua Progres 98 Faizal Assegaf kepada redaksi RMOL, Kamis (7/12).

"Pendekatan diplomasi tersebut sudah usang, norak dan tidak serius untuk berupaya melindungi hak dan keadulatan bangsa Palestina," kata Faizal.

Menurut Faizal, Trump telah melakukan tindakan kriminal dengan mempertontonkan pelanggaran serius atas konsensus internasional dan menunjukan permusuhan kepada seluruh umat Islam.

Untuk itu, sebagai kepala negara yang memimpin rakyat mayoritas Islam, Jokowi mestinya bersikap tegas dan bertindak konkret.

"Harusnya Jokowi bersikap mewakili aspirasi rakyat untuk menutup dan mengusir duta besar AS. Tapi faktanya Jokowi enggak bernyali," kata Faizal.

Faizal menegaskan, jika Jokowi tidak segara mengambil sikap tegas, jangan salahkan bila jutaan umat Islam turun ke jalan melancarkan protes keras.

Pasalnya umat Islam berhak meluapkan kemarahan dan menunjukan solidaritas kepada bangsa Palestina. Hal itu merupakan keniscayaan dan sejalan dengan amanah konstitusi.

Sumber : RMOL.co
SHARES
loading...
loading...
Komentar