Enggan Tanggapi Tudingan DPR

Enggan Tanggapi Tudingan DPR
Foto : Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - DItunjuknya Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menuai banyak kritik. Bukan hanya dari kalangan DPR-RI, kritikan pedas juga dilontarkan Siti Fadilah Supari, orang yang baru saja lepas jabatan sebagai atasan Endang di Depkes.

Lantas bagaimana Endang menanggapi isu miring bahwa dia pernah melarikan sampel virus H5NI ke Amerika Serikat untuk kepentingan negara adidaya itu? "Tidak benar, saya tidak pernah melarikan itu (sampel virus). Kita mengerjakannya secara profesional saja," beber Endang di Istana, Kamis (22/10), usai dilantik sebagai Menteri Kesehatan.

Lantas bagaimana dengan tudingan soal tukar menukar sampel dengan laboratorium Angkatan Laut AS (Namru)? "Tidak ada tukar menukar. Itu semuanya dikerjakan oleh orang Indonesia," elaknya.

Menurut isteri Direktur RSUD Tangerang, Mamahit SpOG itu, dirinya melakukan kerjasama berdasarkan kesetaraan dan saling menguntungkan. "Saya profesional saja. Begitu juga setelah ini saya bersama jajaran Depkes akan melihat kembali program-progam yang baik, lancar, akan diteruskan. Tetapi program yang baik, tapi seret, akan ditinjau kembali," tukasnya.

JAKARTA - DItunjuknya Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News