JPNN.com

Epson Hijaukan TWA Angke Kapuk

Rabu, 18 Maret 2020 – 20:37 WIB Epson Hijaukan TWA Angke Kapuk - JPNN.com
Epson Indonesia menanam pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Foto: Epson Indonesia

jpnn.com - EPSON Indonesia menutup tahun fiskal 2019 dengan menggelontorkan sejumlah kegiatan CSR penanggulangan kemiskinan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Event CSR kali ini Epson menyasar penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Lebih dari 200 batang mangrove ditanam di kawasan tersebut dengan melibatkan pihak sekolah.

Director Finance & Corporate Service PT Epson Indonesia, M Husni Nurdin, menjelaskan PBB memiliki program Sustainable Development Goals (SDG's) terdapat 14 item yang menjadi target di antaranya kemiskinan dan lingkungan hidup.

Selama 18 tahun terakhir Epson fokus pada kemiskinan. Upaya yang dilakukan misalnya menyantuni panti asuhan, yatim piatu, sekolah-sekolah yang membutuhkan donasi beragam jenis, termasuk pemberian printer dan projector.

"Awalnya CSR Epson bergerak dalam membantu mengentaskan kemiskinan. Selanjutnya saat ini mulai mengarah pada kepedulian terhadap lingkungan," kata Husni Nurdin.

Dia melanjutkan pihaknya saat ini disupport banyak komunitas secara etis ada kewajiban sosial.

"Kami coba kembangkan epson identik dengan lingkungan. Saat ini kita punya visi tahun 2050 mengurangi emisi karbon sampai kecil untuk seluruh proses seluruh kegiatan epson di seluruh dunia. Setelah kemiskinan kita ambil lingkungan," tambah Husni.

Sebelumnya epson telah menggelar kegiatan inisiatif pengelolaan limbah, edukasi di sekolah-sekolah, tahun 2019 menurutnya berpendapat agar pengembangan CSR dipilih mangrove sebagai kegiatan berikutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...