Senin, 19 Agustus 2019 – 21:55 WIB

Era Bek Supermahal, Harry Maguire ke MU, Matthijs de Ligt Gabung Juventus

Selasa, 16 Juli 2019 – 09:38 WIB
Era Bek Supermahal, Harry Maguire ke MU, Matthijs de Ligt Gabung Juventus    - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Klub-klub di Eropa kini berlomba-lomba mendatangkan bek dengan harga sangat mahal. Dua bek yang sedang menjadi pembicaraan panas ialah Harry Maguire dan Matthijs de Ligt.

Keduanya berpeluang menjadi bek termahal dunia musim panas ini. Bahkan, Maguire berpeluang menyalip Virgil van Dijk jadi bek termahal dunia sepanjang masa.

Layakkah dia menyandang status itu? Sebelumnya, media-media Inggris mengkritisi keputusan Liverpool menggelontorkan uang sebesar GBP 75 juta atau setara Rp 1,3 triliun kala menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal dunia pada Januari 2018.

BACA JUGA: Mino Raiola Sebut Matthijs de Ligt Capai Kesepakatan dengan Juventus

Sebab, Van Dijk muncul dari klub papan tengah Premier League sekelas Southampton. Itu pun baru mencuat pada musim 2016/2017 atau 1,5 musim sebelum dilego.

Namun, Van Dijk membuktikan kualitasnya. Musim lalu, Liverpool menjadi klub Inggris dengan pertahanan terbaik di semua ajang.

Liverpool hanya kemasukan 38 gol dari total 53 laga. Tim berjuluk The Reds itu juga mengangkat trofi Liga Champions.

Nama Van Dijk pun ada dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2019. Nah, musim panas ini Harry Maguire dan Matthijs de Ligt juga seperti Van Dijk.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar