Era Mega Dinilai Sudah Kadaluarsa

Era Mega Dinilai Sudah Kadaluarsa
Era Mega Dinilai Sudah Kadaluarsa
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Airlangga, Kacung Maridjan menegaskan ketokohan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah kadaluarsa dan tidak punya nilai jual untuk maju lagi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.  Selain Mega, kandidat capres yang dinilai Kacung sebagai tokoh kadaluarsa adalah Wiranto, Prabowo Subianto dan Amien Rais.

"Capres itu seperti barang elektronik. Jika dulu kita mengenal pager. Ketika ada handphone atau yang terbaru blackberry, maka pager tidak lagi dibutuhkan, tidak akan terpakai apalagi untuk dijual," kata Kacung,  di Jakarta, Senin (24/10).

 

Kacung menuntut komitmen yang telah dilontarkan Mega untuk tidak maju lagi sebagai capres 2014 juga diimplementasikan dan diikuti oleh seluruh capres yang pernah gagal dalam pilpres sebelumnya.

Ditambahkan, sikap urung maju sebagai kandidat capres 2014 perlu diikuti sikap ksatria kalangan muda untuk maju sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Tokoh senior itu, imbuh dia, harus bisa memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh muda yang memiliki kapabilitas dan kredibilitas untuk maju sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Menurut dia, soal usia memang tidak ada batas. Namun, lanjut Kacung, sudah waktunya generasi baru yang punya pikiran fresh diberikan kesempatan.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Airlangga, Kacung Maridjan menegaskan ketokohan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News