Era Samba Muda

Era Samba Muda
Era Samba Muda
LA PLATA - Banyak perubahan yang dilakukan Mano Menezes sejak melatih timnas Brazil menggantikan Carlos Dunga. Bukan hanya meninggalkan gaya bermain pragmatis dan kembali ke jogo bonito, tapi juga kepercayaan kepada pasukan muda.

Terhitung, hanya empat pemain yang berusia 30 tahun ke atas yang masih beredar di timnas Brazil. Mereka adalah kiper Julio Cesar, bek Lucio, Luisao, dan playmaker Elano. Sisanya, adalah para pemain muda. Makanya, ini disebut sebagai Brazil era baru.

Hanya, yang menjadi masalah, pasukan muda Brazil ini belum mampu tampil konsisten. Kebetulan, seusai Piala Dunia 2010, Menezes memang selalu sibuk melakukan eksperimen dalam pemanggilan pemain ataupun strategi.

Nah, pada Copa America 2011 ini akan menjadi pembuktikan bagi Menezes dengan Brazil era baru yang diusungnya. Mereka akan bertarung dengan Venezuela pada partai perdana grup B di Estadio Ciudad de La Plata, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB).

LA PLATA - Banyak perubahan yang dilakukan Mano Menezes sejak melatih timnas Brazil menggantikan Carlos Dunga. Bukan hanya meninggalkan gaya bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News