Erick Thohir: Ahok Harus Mundur dari PDIP, Itu sudah Klir

Erick Thohir: Ahok Harus Mundur dari PDIP, Itu sudah Klir
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa semua direksi perusahaan pelat merah yang berasal dari partai politik harus mundur, termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal ini disampaikan Erick ketika dikonfirmasi apakah Ahok yang sudah diputuskan Presiden Jokowi menjadi komisaris utama (Komut) di PT Pertamina (Persero), harus mundur dari partainya, PDI Perjuangan.

"Pasti semua komisaris di BUMN apalagi direksi harus mundur dari partai, itu sudah klir," kata Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11).

Mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf itu pun memastikan bahwa Ahok akan segera mengundurkan diri karena sudah disetujui oleh mantan suami Veronica Tan tersebut.

"Iya dong (setuju). Semua nama yang diajak bicara kami kasih tahu semua ini karena kenapa? Tentu independensi dari BUMN sangat dipentingkan dan insyaallah orang-orang yang punya itikat baik pasti semua tahu risiko bagaimana mengabdi untuk negara," tandasnya.(fat/jpnn)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa semua direksi perusahaan pelat merah yang berasal dari partai politik harus mundur, termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News