JPNN.com

Semifinal ASFC U-18

Indonesia vs Malaysia: Kick Off Masih Lama, Suporter Garuda Sudah Penuhi Stadion

Jumat, 22 November 2019 – 16:58 WIB Indonesia vs Malaysia: Kick Off Masih Lama, Suporter Garuda Sudah Penuhi Stadion - JPNN.com
Suasana Stadion Batakan Kaltim, saat Timnas Indonesia tampil. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Timnas Pelajar Indonesia U-18 akan bersua Malaysia dalam laga semifinal Asian School Football Championship (ASFC) U-18 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/11) malam (Live Menoreh TV).

Meski pertandingan baru akan dimulai pukul 19.00 WIB nanti malam, namun suasana stadion sudah dipenuhi para suporter timnas Indonesia sejak siang.

Ribuan suporter ini sengaja datang lebih awal, karena takut tak kebagian tempat duduk. Pasalnya, dari 32 ribu kapasitas Stadion Batakan, hanya sekutar setengahnya saja dibuka.

"Memang kesepakatannya demikian, hanya tribun bawah yang dibuka, tribun atas tidak," ujar Margono, salah satu panitia dari Kemenpora RI.

Indonesia vs Malaysia: Kick Off Masih Lama, Suporter Garuda Sudah Penuhi Stadion

Suasana Stadion Batakan, empat jam sebelum kick off dilakukan. Foto: Amjad/JPNN

Alhasil, hanya sekita 18.000 tempat duduk saja di tribun bawah yang bisa diisi oleh suporter. Karena itu, demi mengejar kuota tempat duduk dan bisa positioning menonton yang nyaman dari awal, sejak pukul 13.00 WITA atau selepas Salat Jumat, sudah ada ratusan penonton yang datang.

Suasana penonton yang hadir di Stadion Batakan setiap Indonesia bermain memang cukup ramai. Antusiasme yang besar ini, sampai membuat Pelatih Malaysia Sabri bin Abdul Saffar gemetaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi