Erick Thohir Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI

Erick Thohir Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir bersama Direktur Utama BRI Sunarso mengunjungi klaster langsung usaha pertanian bernama Al Barokah. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memfasilitasi salah satu UMKM klaster usaha Komoditas Jeruk di Desa Tugu Mukti, Cisarua, Bandung.

Hal itu sebagai wujud komitmen dalam membantu penguatan bisnis UMKM.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir bersama Direktur Utama BRI Sunarso mengunjungi klaster langsung usaha pertanian bernama Al Barokah yang telah berdiri sejak 2015.

Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam kunjungannya Minggu (5/12) mengatakan dengan tiga hektare tanaman lemon dan jeruk, menunjukkan bahwa petani Indonesia juga bisa menjadi miliarder.

“Ini bisa terwujud tinggal bagaimana para petani melihat peluang pasar. Jadi, tidak hanya dengan bercocok tanam,” ungkap Erick dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (7/12).

Erick menuturkan ke depan sebanyak 85 persen pinjaman BRI diberikan untuk UMKM. Kemudian, lanjut Erick, sisanya untuk korporasi yang memiliki hubungan dengan UMKM.

Menurutnya, melalui dukungan yang terus diberikan oleh BRI, akses petani Indonesia untuk naik kelas semakin mudah.

BRI sendiri terus fokus dalam pemberdayaan segmen UMKM, di mana hingga penghujung kuartal III 2021, penyaluran kredit UMKM BRI tumbuh 12,50 persen secara tahunan.

BRI memfasilitasi salah satu UMKM klaster usaha Komoditas Jeruk di Desa Tugu Mukti, Cisarua, Bandung