Erick Thohir Berkontribusi untuk Masyarakat, Elektabilitasnya Melambung Tinggi

Erick Thohir Berkontribusi untuk Masyarakat, Elektabilitasnya Melambung Tinggi
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merupakan figur bakal calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki elektabilitas tinggi, sebagaimana hasil survei sejumlah lembaga. Salah satu sebabnya ialah banyaknya kontribusi pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kepada masyarakat.

Direktur Eksekutif Ethical Politics Hasyibulloh Mulyawan mengatakan Erick Thohir merupakan bakal cawapres yang berkomitmen memajukan bangsa Indonesia. Erick mencuat sebagai sosok yang dinilai mampu membawa kemajuan signifikan bagi Indonesia.

"Hal itu bisa dilihat dari keseriusan Erick Thohir yang melakukan pembenahan sehingga bisa memiliki elektabilitas yang cukup tinggi," kata Mulyawan dalam keterangannya, Senin (25/9)..

Dalam survei Politika Research and Consulting (PRC) periode September 2023, nama Erick Thohir berada di urutan pertama dalam simulasi lima nama sebagai cawapres dengan hasil 24,5 persen suara. Ini menjadi salah satu bukti konkret Erick Thohir dipercayai publik menjadi pemimpin selanjutnya.

Diketahui, ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini melakukan transformasi besar-besaran di Kementrian BUMN. Erick memastikan perusahaan-perusahaan pelat merah memberikan kontribusi yang signifikan pada pembangunan nasional.

Erick Thohir juga aktif dalam menarik investasi asing dan kerja sama internasional yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Erick percaya dalam membangun kemitraan yang kuat, Indonesia dapat menjadi pemain utama dalam ekonomi global.

Mulyawan menambahkan eks presiden Inter Milan ini mengedepankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dan kesetaraan. Erick telah mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan akses pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia.

"Masyarakat bisa melihat dan menilai bagaimana kerja yang dilakukan Erick Thohir itu menghasilkan perubahan untuk masyarakat," pungkas Mulyawan. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri BUMN Erick Thohir merupakan figur bakal calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki elektabilitas tinggi.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News