Erick Thohir Bicara Roadmap Hilirisasi SDA dan Pangan di Seminar Maspro Sumbagsel

Erick Thohir Bicara Roadmap Hilirisasi SDA dan Pangan di Seminar Maspro Sumbagsel
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menghadiri seminar Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro) Jilid II di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4/2022). Foto: Maspro Sumbagsel

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menjadi salah satu pembicara seminar Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel) Jilid II di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4/2022).

Turut hadir dalam seminar bertajuk Komitmen "Dulur Kito" untuk Konektivitas Sumbagsel itu adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua BPK Agung Firman Sampurna.

Selain itu, hadir juga lima kepala daerah di wilayah Aglomerasi Sumbagsel, yaitu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jambi Al Haris dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengatakan perlu adanya peta jalan (roadmap) yang jelas dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurut dia,  Indonesia bakal menjadi salah satu negara lima terbesar ekonomi dunia.

Dua di antaranya, Erick mendorong roadmap hilirisasi SDA (Sumber Daya Alam) dan ketahanan pangan secara nasional khusus di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Lebih lanjut, Erick mengatakan Indonesia akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi di dunia.

Oleh karena itu, Indonesia harus mempunyai roadmap sendiri. Salah satu roadmapnya adalah hilirisasi Sumber Daya Alam dan ketahanan pangan.

Erick Thohir menjadi salah satu pembicara seminar Maspro Sumbagsel bertajuk Komitmen 'Dulur Kito' untuk konektivitas dengan bicara Roadmap hilirisasi & pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News