Erick Thohir Blusukan ke Gang Sempit, Lalu Lakukan Ini

Erick Thohir Blusukan ke Gang Sempit, Lalu Lakukan Ini
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan kepada warga. Foto: dokumen tim media Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan aksi blusukan ke permukiman padat di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Erick memberikan sejumlah bantuan secara langsung untuk warga di daerah tersebut. 

Dia mengatakan bantuan ini dilakukan dalam program 'TokTok Warga'. Erick mendatangi satu per satu rumah warga untuk diberikan bantuan.

"Kami punya program 'TokTok Warga, di mana lagi yang bisa kami bantu, Alhamdulillah dapat satu, yang lain menunggu," ujar Erick dalam siaran persnya Jumat (4/2). 

Adapun bantuan diberikan dalam bentuk pelunasan utang, pemberian modal usaha, dan peralatan sekolah. Erick juga memberikan sepaket baju dan sembako kepada para warga. 

Dalam kesempatan itu Erick mengingatkan warga yang mendapat bantuan untuk tetap bekerja sama. Menurutnya, sinergitas harus diciptakan di lingkungan masyarakat. 

"Bisa jadi modal usaha ini, goreng-gorengan. Tapi koordinasi dengan ibu juga, jangan jadi saingan. Jual ketupat, ibu bersinergi, musti begitu hidup gotong royong. Alhamdulillah," ucapnya. 

Salah satu penerima bantuan, Haryati (45) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Erick Thohir. Dia berharap Menteri BUMN itu selalu diberikan kesehatan. 

Erick Thohir melakukan aksi blusukan ke gang sempit di kawasan Jakarta Barat, lalu lakukan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News