Sukses Urus BUMN, Erick Thohir Layak Jadi Penerus Jokowi

Sukses Urus BUMN, Erick Thohir Layak Jadi Penerus Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Setelah dua tahun lebih memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir telah melakukan banyak terobosan demi menata ratusan perusahaan pelat merah yang jadi tanggung jawabnya.

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menyebut keberhasilan tersebut tak bisa dilepaskan dari pengalaman dan keberanian yang dimiliki oleh Erick.

"Sebagai pengusaha yang berhasil, tentunya menjadi modal bagi Erick untuk menata dan membenahi BUMN walaupun saya yakin banyak tantangan yang harus dihadapi," ujar dia di Jakarta, Jumat (4/2).

Fernando berpandangan bahwa Presiden Jokowi tidak salah memilih Erick untuk mengurusi pembenahan BUMN.

Pasalnya, kedua tokoh memiliki kepentingan yang sama, yaitu kemajuan Indonesia.

Dia juga menilai wajar ketika banyak pihak mengapresiasi kinerja Erick Thohir dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN.

"Saya yakin Presiden Jokowi juga merasa puas atas kinerja Erick sebagai menteri BUMN, dan mungkin Erick menjadi salah satu menteri yang diandalkan oleh Jokowi dalam menghasilkan karya terbaik pada pemerintahannya," lanjut Fernando.

Berdasarkan hasil kerja Erick sejauh ini, Fernando tidak kaget jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada pria asal Lampung itu untuk jadi penerus kepresidenan Jokowi.

Setelah dua tahun lebih memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir telah melakukan banyak terobosan demi menata ratusan perusahaan pelat merah yang jadi tanggung jawabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News