Erick Thohir Dinilai Berpeluang Gaet Massa PKB

Erick Thohir Dinilai Berpeluang Gaet Massa PKB
Erick Thohir saat menghadiri acara bersama warga NU. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut berpeluang mendapatkan dukungan dari massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengamat politik Akhmad Khoirul Umam.

Umam mengatakan kedekatan antara Erick Thohir dengan tokoh partai berlogo bola dunia tersebut terjalin sangat baik. Seperti halnya kedekatan yang dimiliki oleh Erick Thohir bersama Gus Ipul yang mana tokoh PKB sekaligus Sekjen PBNU.

Selain itu, Umam juga mengungkapkan jika Anggota Kehormatan Banser ini memiliki kedekatan personal dengan tokoh dan kiai-kiai NU lainnya. Hal tersebut membuat Imam melihat ada peluang massa dari PKB dan NU akan mendukung Erick Thohir jika ikut berpartisipasi di Pilpres 2024 mendatang.

“Dalam konteks ini apakah kemudian manuver yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir di NU dan juga di PKB menggerus misalnya suara dukungan untuk Cak Imin itu. To same extend iya,” ujar Umam.

Umam juga mengungkapkan jika figur Erick Thohir begitu dicintai oleh masyarakat Nahdliyin. Bahkan, lanjut Pengamat Politik dari Universitas Paramedina tersebut, pada sebuah survei yang ditunjukkan khusus untuk warga NU dengan pertanyaan siapa calon presiden yang diminati, nama Erick Thohir masuk ke jajaran tiga tertinggi.

Hasil tersebut menunjukkan jika figur Erick Thohir berhasil tertanam apik di hati masyarakat Nahdliyin. Menurut Umam, hal tersebut adalah bukti jika masyarakat NU menerima Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.

“Ada survei capres yang didukung warga Nahdliyin salah satunya adalah Erick Thohir. Jadi memang di Indonesia ini penuh dengan kejutan,” pungkas Umam. (dil/jpnn)

Menteri BUMN Erick Thohir disebut berpeluang mendapatkan dukungan dari massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News