Erick Thohir Dinilai Makin Dapat Dukungan Kuat menjadi Cawapres 2024

Erick Thohir Dinilai Makin Dapat Dukungan Kuat menjadi Cawapres 2024
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri BUMN Erick Thohir dinilai terus mendapat dorongan dan dukungan kuat menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan kinerja gemilang yang ditunjukkan Erick Thohir makin menambah kepecayaan Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi cukup merasa comfortable atau nyaman dengan Pak Erick Thohir,” tutur pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi, Jumat (15/9).

Sejumlah keberhasilan besar mampu diraih Erick Thohir yang makin menjadikannya sebagai salah satu menteri kepercayaan Jokowi.

Misalnya, saja melalui kebijakan transformasi BUMN yang digencarkan, Erick Thohir berhasil membuat induk perusahaan pelat merah itu membawa banyak keuntungan bagi negara.

Tidak kurang dari Rp 303,7 triliun laba bersih BUMN dapatkan pada 2022 lalu.

Oleh karena itu, lanjut dia, tidak mengejutkan apabila nama Erick Thohir yang melekat di masyarakat, membawa dampak positif elektoral yang besar.

Sosoknya bahkan konsisten bersaing di daftar cawapres teratas.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai terus mendapat dorongan dan dukungan kuat menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News