JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Tepat Menjabat Menteri BUMN

Senin, 21 Oktober 2019 – 23:00 WIB Erick Thohir Dinilai Tepat Menjabat Menteri BUMN - JPNN.com
Erick Thohir. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai, sangat tepat jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Menurut Ari, posisi Menteri BUMN sangat tepat melihat latar belakang Erick sebagai seorang pengusaha. Pendiri Mahaka Group ini diketahui telah menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10).

"Selain itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin di Pilpres 2019 lalu ini saya kira juga dianggap bisa menerjemahkan gagasan-gagasan Jokowi dalam dunia usaha," ujar Ari kepada JPNN.com, Senin (21/10).

Pembimbing disertasi S-3 di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini meyakini latar belakang Erick sebagai pengusaha tidak akan berbenturan jika nanti diangkat sebagai Menteri BUMN.

"Justru Erick sangat relevan dengan pengalamannya jika ditaruh di kementerian BUMN. Tekad Jokowi yang akan menjadikan BUMN kelas dunia akan mudah dilakukan Erick Thohir berkat pengalamannya mengelola usaha-usaha bisnisnya," ucap Ari.

Sebagai langkah awal, Ari meyakini pria kelahiran 30 Mei 1970 itu bakal terlebih dahulu melepas jabatan-jabatannya di kelompok usaha pribadi yang dimiliki. Dengan demikian dapat lebih fokus mewakafkan waktunya bagi Indonesia.

"Saya kira Erick akan melepaskan jabatan-jabatannya di kelompok usaha pribadinya. Dengan komitmennya selama ini serta pengalaman di TKN kemarin, Erick pasti punya komitmen untuk mewakafkan waktunya untuk negara," pungkas Ari. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...