Erick Thohir jadi Cawapres Idola Anak Muda Gegara Berprestasi di PSSI

Erick Thohir jadi Cawapres Idola Anak Muda Gegara Berprestasi di PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah Erick Thohir dalam dunia olah raga memang tidak perlu diragukan lagi. Dia yang kini menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI itu terbukti membawa sepak bola Indonesia meraih prestasi.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam mengatakan prestasi di dunia sepak bola menguatkan posisi Erick Thohir sebagai cawapres idola generasi muda.

Pasalnya, kalangan generasi muda Indonesia sangat menggandrungi sepak bola.

“Beliau menjabat sebagai Ketua PSSI sehingga wajar kalau kemudian bisa merata di generasi z dan milenial karena sepak bola rata-rata fansnya mereka,” kata Surokim kepada wartawan, Selasa (13/6)

Kecemerlangan Erick Thohir di PSSI terus mendapatkan respons positif dari masyarakat, terutama dalam mengangkat harkat martabat sepak bola tanah air.

Terbaru, Erick Thohir juga membuat kejutan dengan mengundang Timnas Argentina dalam rangka FIFA Match Day.

Undangan Erick Thohir kepada Timnas Argentina tersebut menjadi langkah besar bagi sepak bola Indonesia.

Karena selain bisa melihat kualitas dari tim yang baru saja memenangkan Piala Dunia, Erick Thohir juga berharap pertandingan FIFA Match Day nanti menjadi suntikan motivasi bagi seluruh pemain sepak bola di Indonesia.

Sosok Erick Thohir dianggap berprestasi saat memimpin PSSI dan menjadikannya sebagai salah satu cawapres idola anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News