Erick Thohir Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Pakar: Beliau Luar Biasa, Keren Banget

Erick Thohir Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Pakar: Beliau Luar Biasa, Keren Banget
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar ekonomi syariah Adiwarman Azwar Karim menilai terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah, karena dianggap merupakan sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas luar biasa.

Dia yakin Erick mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan ekonomi syariah di Indonesia.

Erick Thohir memiliki empat jurus yang jadi program utamanya selama empat tahun ke depan atau periode 2021-2024.

Keempat program tersebut adalah; pertama mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri; Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah.

Ketiga, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah. Dan terakhir pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Menurut Adiwarman, program Erick Thohir tersebut sudah tepat untuk menggerakkan roda ekonomi syariah di Indonesia ke depan.

“Ini kami harapkan akan memberikan keseimbangan dalam perkembangan ekonomi syariah kedepannya,” ujar Adiwarman, Selasa (02/02/2021).

Menurut dia, latar belakang Erick sebagai pengusaha sektor riil dan kapasitasnya selaku menteri BUMN yang juga mengelola sektor financial dianggap mampu memberikan sumbangsih yang konkret bagi perkembangan ekonomi keumatan.

Adiwarman Azwar Karim yakin Erick mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan ekonomi syariah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News