Erick Thohir jadi Pilihan Utama Masyarakat untuk Posisi Cawapres 2024

Erick Thohir jadi Pilihan Utama Masyarakat untuk Posisi Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk posisi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Terbukti, Ketua Umum PSSI itu berada di posisi pertama dalam perolehan elektabilitas cawapres di hasil survei terbaru lembaga Indo Strategi.

Dalam temuan terbaru Indo Strategi, Erick Thohir berada di posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 17,4 persen.

“Responden diberi pertanyaan terbuka tentang sosok cawapres 'Jika pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini siapakah dari tokoh berikut yang akan Anda pilih menjadi wakil presiden?'. Nama Menteri BUMN Erick Thohir menduduki posisi teratas,” terang Direktur Indo Strategi, Arif Nurul Imam dalam pemaparan hasil survei peta dukungan capres jelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara daring.

Sementara, di belakang Erick Thohir terdapat Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Orang nomor satu di Golkar dan Jatim ini masing – masing memiliki elektabilitas sebesar 14 persen serta 11,8 persen.

Di bawah tiga besar, terdapat nama – nama lain yang tidak mencapai elektabilitas sebesar 10 persen.

Di antaranya Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menaprekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Nama-nama di belakang Erick Thohir terdapat Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News